Sunday, April 17, 2016

PLAGIARISME

PAINTING
By
Nugra Gente

One day a famous artist ran an art gallery, his first masterpiece was a little red dot painted on a huge white canvas. He explained to people who came by, "it's rage around goodness. It's my first painting." He said so proudly. 
Then a child approached, took a paper and a red crayon out of his backpack. He started drawing what he saw. 
The artist began to talk, "oh you are learning to copy MY art, aren't you little guy?" 
The child stopped what he was doing, "I'm not copying. I'm just learning!" 
The artist insisted, "But you ARE copying." 
"I'M NOOOT!!" 
"hey stop it! That's just another painting which looks just like my country's flag!" said a narrowed eyes guy across the room wearing a tourist hat.

 NASKAH 
Oleh
Sara Fiza

Ia mengangkat setumpuk naskah novel dengan bangga di tengah riuh kilatan kamera dan ratusan pasang mata.  "Inilah draft novel terbaik saya. Novel pamungkas saya" katanya sumringah. Dalam sorotan kamera, seorang penulis dunia yang karyanya selalu ditunggu-tunggu menjadi primadona. Sebuah masterpiece telah lahir kembali. Tepuk tangan membahana.
Di rumahnya aku berada. Menggelepar-gelepar kehabisan darah. Naskahku baru saja diambil  paksa. Lagi.

SURAT ANTRIAN
Oleh
Sarah Astro

Aku selalu kehilangan akal bagaimana caranya menghindari Mr. Royyan agar tidak memaksaku disuntik. 
Sudah 2 bulan terpaksa aku harus disuntik rutin akibat penyakitku ini. 
Karena sangat ketakutan untuk disuntik, hari ini aku mencari cara lain yang lebih aman. Yaitu mengganti data asli antrianku, memplagiasi data seseorang yang kutemukan di ruangan Mr. royyan kemarin. 
Tapi kemudian aku dipanggil suster dan dibawa dengan kursi roda ke ruangan bedah. 
"Ada apa?" Tanyaku tak mengerti. 
Lalu setelah aku masuk ke ruang bedah, dokter disana berkata, "jadi, ini pasien yang mau diamputasi tangannya itu? " 

Authors' note: Enjoy our little flash fictions || Selamat menikmati fiksi mini kami. 

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

  2. Somehow, 3 cerita ini ada hubungannya ya
    IMO, begini,
    Plagiarism grows since human started to create something or plagiarism is just happen even we didn't realise it.
    then how does it feel being plagiat-ed
    and the risk of becoming plagiator.
    ._.
    Well, another splendind work.
    thanks guys.

    ReplyDelete